ucapan

DBMTR Banten Sosialisasikan Pembangunan Jembatan Penghubung Di 2 Wilayah

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) melakukan sosialisasi kepada warga di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sosialisasi yang di lakukan yakni terkait rencana pembangunan jembatan penghubung Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang .
Dalam sosialisasi tersebut hadir Lurah Kedaung Baru, Camat Neglasari, Pejabat Dinas Tata Kota Tangerang serta belasan masyarakat yang akan terkena dampak pembangunan jembatan. Diketahui, pembangunan bakal di mulai pada Mei 2013 mendatang. Kepala Bidang Bina Marga pada DBMTR Provinsi Banten, Muchtar Susanto mengatakan sosialisasi ini merupakan yang pertama kalinya di lakukan di wilayah Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Kedaung Baru. Sosialisasi ini , menurutnya penting di lakukan agar pemerintah setempat dan masyarakat paham dan pembangunan berjalan lancar.
“Sosialisasi ini lebih di khususkan kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan jembatan, sehingga warga akan mengetahuinya dengan jelas,” ungkap Muchtar Sutanto di Aula Kelurahan Kedaung , Kecamatan Neglasari, Rabu (17/4).Pembangunan jembatan ini, sambung Susanto, sebagai langkah untuk mengurangi volume kendaraan yang melintas di wilayah Kota Tangerang serta bentuk pelayanan kepada masyarakat .” Volume kendaraan yang melintas dari Kabupaten Tangerang akan berkurang jika jembatan ini selesai terbangun,” kata Muchtar.
Dikatakan Muchtar, pembangunan jembatan akan di mulai jika pembebasan lahan yang di lakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang rampung.“Untuk Pembebasan lahan dilakukan oleh pemkota Tangerang dan Pemkab Tangerang Sesuai dengan wilayahnya masing-masing . Sedangkan kami, khusus Pembangunan Jembatannya saja, “ tegasnya.
Sementara itu, untuk anggaran yang di siapkan dalam pembangunan jembatan ini sebesar Rp.37 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten Tahun 2013-2014. Untuk tahap awal ini, kata dia, di kucurkan sebesar sebesar Rp.22 miliar. ”Tahap awal kami akan membangun pondasi dan penyediaan baja, “ pungkasnya.(Bangun)

Tinggalkan sebuah Komentar

ucapan ucapan